-->

Cara Merawat Rambut Catok Semoga Tetap Lurus Dan Tahan Lama

Rambut yaitu mahkota wanita. Tampilan rambut yang baik akan sangat menghipnotis rasa percaya diri, terutama bagi wanita. Karena itu, untuk even-even tertentu biasanya perempuan rela menghabiskan waktu berjam-jam di salon untuk mendapat rambut yang lebih halus dan lurus atau sesuai model yang diinginkan. Cara yang lain yaitu memakai catok sehingga tak perlu mengeluarkan biaya. Tapi rambut hasil catokan biasanya tak tahan lama. Karena itu, Anda sebaiknya tahu bagaimana cara merawat rambut catok biar tetap lurus

 Tampilan rambut yang baik akan sangat menghipnotis rasa percaya diri Cara Merawat Rambut Catok Agar Tetap Lurus dan Tahan Lama
Baca Juga : Vitamin Rambut

Perawatan rambut catok biar kekal dan tahan lama sesungguhnya tidak sulit. Apalagi bila Anda sudah terbiasa merawat dan memperlakukan rambut Anda dengan baik. Karena kapanpun sesungguhnya kita harus merawat dan menjaga kesehatan rambut biar tak praktis pecah, rusak atau patah. Pertama dari cara keramas. Rambut yang gres dicatok sebaiknya dikeramas memakai air hirau taacuh biar tak cepat kembali ke bentuk semula. Air hangat akan menciptakan rambut praktis berminyak dan mengembang sehingga praktis berubah.

Cara merawat rambut catok biar tetap lurus juga dapat dibantu dengan menyemprotkan anti-frizz. Anti-frizz ini dipakai ketika rambut belum dicatok dan dalam keadaan setengah kering. Anti-frizz selain berfungsi merawat dan melindungi rambut juga membantu rambut tak praktis kusut atau keriting kembali sesudah dicatok. Anda dapat mendapat anti-frizz di salon atau toko-toko yang menjual produk perawatan rambut. Selain memakai anti-frizz, siapkan juga serum rambut yang dapat Anda pakai sesudah mencatok.

Cara merawat rambut tetap lurus sesudah dicatok juga dilakukan dengan menghindari penggunaan hairdryer. Hairdryer menciptakan rambut cepat kering namun mengembang dan bervolume. Kaprikornus bila Anda ingin mengeringkan rambut cukup gunakan handuk kering yang higienis atau kipas angin hingga rambut benar-benar kering. Keringkan rambut dengan lembut, jangan digosok-gosok terlalu keras alasannya yaitu akan menciptakan rambut cepat rusak. Cara menyisir rambut juga harus benar. Jangan sisir dalam keadaan berair alasannya yaitu akan menciptakan rambut rontok.

Selanjutnya bila ingin hasil catokan lebih awet, Anda juga harus menghindari rambut terpapar sinar matahari langsung. Karena sinar matahari akan menciptakan rambut cepat berbau, berdebu, berminyak dan lepek. Jika Anda melaksanakan perjalanan dengan kendaraan bermotor lindungi rambut Anda dengan jaket berpenutup kepala sebelum memakai helm. Hal ini tidak hanya untuk menghindari sinar matahari langsung, tetapi juga melindungi rambut dari bubuk dan angin. 

Cara merawat rambut catok biar tetap lurus tidak sulit bukan? Cukup dengan memperhatikan cara keramas dan mengeringkan rambut yang benar. Kemudian menjaga kesehatan rambut dengan nutrisi untuk rambut. Selain itu juga melindungi rambut dari paparan sinar matahari, bubuk dan hembusan topan ketika naik kendaraan bermotor. Usahakan juga untuk tak mengikat rambut terlalu usang atau sering alasannya yaitu akan cepat merubah rambut ke bentuk semula.
LihatTutupKomentar