-->

Beberapa Referensi Pembuat Pisau Terbaik Di Indonesia Dari Aneka Macam Daerah

Indonesia dikenal mempunyai pisau dengan kualitas yang sangat baik sampai diakui oleh dunia internasional. Tidak hanya pisau dari kalangan industri, pisau buatan berakal besi tradisional pun mempunyai kualitas yang unggul dan sangat baik. Kualitas tersebut tidak hanya dari segi desain yang ada, namun juga kualitas produk yang dihasilkan oleh pengrajin itu sendiri. Dengan aneka macam keunikan yang dimiliki setiap pembuat pisau, sangat sulit untuk mengetahui pembuat pisau terbaik di Indonesia

Indonesia dikenal mempunyai pisau dengan kualitas yang sangat baik sampai diakui oleh dunia Beberapa Contoh Pembuat Pisau Terbaik Di Indonesia Dari Berbagai Daerah
Baca Juga : TPisau Teddy Kardin

Namun demikian, kita bisa mencari rujukan mengenai aneka macam industri dan kerajinan pisau yang ada di Indonesia supaya mendapat info yang cukup. Dimulai dari daerah Bandung, kita akan menemukan pisau T Kardin yang terkemuka. Produsen pisau ini mulai beroperasi di sekitar tahun 1992 dan eksklusif mendapat respon kasatmata dari aneka macam pihak. Produsen pisau terbaik di Indonesia ini bahkan telah memproduksi pisau untuk kebutuhan militer di luar negeri.

Salah satu daerah pembuat pisau terbaik di Indonesia juga akan kita kenal dengan nama Cibatu, Sukabumi. Daerah ini cukup dikenal alasannya golok Cibatu yang legendaris. Kerajinan di daerah ini dibentuk turun menurun dari beberapa generasi sampai bisa menghasilkan kualitas produk yang semakin meningkat dari waktu ke waktu. Harga yang ditawarkan untuk produk di daerah ini pun cukup menarik sampai bisa bersaing dengan produk serupa buatan China.

Daerah lain yang juga menghasilkan produk pisau terbaik di Indonesia namun jarang dikenal yaitu Badui. Daerah ini dikenal sebagai daerah Sunda yang memegang teguh tradisi dan warisan leluhur. Bisa jadi pisau atau golok di daerah ini yaitu benda pusaka. Namun kita bisa mendapat benda tersebut eksklusif dari “orang Badui” jika kita beruntung. Kualitas produk pisau buatan Badui bisa disejajarkan dengan produk pabrikan dengan teknologi tinggi. 

Tidak hanya di daerah barat Pulau Jawa, pisau terbaik juga diproduksi daerah lain ibarat Blitar, Solo, Malang, Madura dan daerah lainnya. Untuk wilayah Sumatera, kita akan menemukan daerah Palembang yang bisa memproduksi pisau dengan cara tradisional namun memakai teknik tinggi sampai membuat kualitas tersendiri. Bila kita berkunjung di Kalimantan, kita tentu akan menemukan aneka macam senjata etnik yang mempunyai estetika dan kualitas terbaik yang bisa kita dapatkan. 

Pisau terbaik, bukan sekedar dinilai dari kualitas materi yang ada, namun juga proses pembuatan yang merupakan sebuah karya seni. Karena itu, kita akan sangat sulit untuk mengidentifikasi pembuat pisau terbaik di Indonesia. Karena untuk sebuah karya seni, akan sangat tergantung dengan selera penilai itu sendiri. Daripada kita sibuk menimbang dan mengamati siapa yang terbaik, mungkin kita bisa lebih mencurahkan energi yang kita miliki untuk menikmati karya seni yang dibentuk oleh Indonesia.
LihatTutupKomentar