-->

Bahan Pembuatan Dan Harga Pisau Qrisdoren

Pisau Qrisdoren yang paling populer yaitu jenis golok. Senjata tajam ini sangat baik digunakan untuk menyembelih hewan. Dari segi desain, golok Qrisdoren mempunyai desain tradisional yang cenderung klasik. Tetapi kualitas dan ketajaman pisaunya sangat luar biasa. Pisau ini terbuat dari materi baja yang mempunyai adonan khusus. Sebelum membelinya, sebaiknya kita kenali dulu materi dan harga pisau Qrisdoren yang ditawarkan. 

Pisau Qrisdoren yang paling populer yaitu jenis golok Bahan Pembuatan dan Harga Pisau Qrisdoren
Baca Juga : 5 Pisau Sangkur Terbaik Dunia Yang Sangat Mematikan

Bahan Logam Untuk Membuat Pisau Dan Golok

Campuran besi serta karbon menjadi unsur utama yang terdapat pada materi pembuatan pisau ataupun golok. Baja ini lalu diracik lagi dengan banyak sekali unsur lainnya menyerupai vanadium, mangan, krom dan lainnya. Campuran yang diperoleh akan menghasilkan baja yang mempunyai tingkat kekerasan maupun daya tahan terhadap karat yang sesuai dengan harapan. Begitu juga dengan bahan golok Qrisdoren

Terdapat banyak sekali jenis baja yang umumnya digunakan dalam pembuatan pisau. Diantaranya yaitu jenis yang dikenal sebagai 154CM. Bahan stainless steel ini merupakan buatan Amerika Serikat. Bahannya tahan terhadap karat, sangat tangguh dan sesuai untuk menciptakan tepi pisau. Bahan stainless steel lainnya yang banyak digunakan dalam pembuatan pisau yaitu 440C. Selain tahan karat, materi ini juga sangat solid. Jika digunakan pada tepi mata pisau, maka akan mempermudah proses penajaman. 440C juga bisa menciptakan seluruh bab pisau ataupun golok terlihat kokoh. 

Bahan lain yang digunakan untuk menciptakan pisau yaitu ATS-34. Stainless steel buatan Jepang ini mempunyai kandungan karbon 1,04%. AUS-8 menjadi baja lainnya yang menjadi materi menciptakan pisau. Baja ini mengandung karbon dalam rasio yang lebih kecil dibandingkan kandungan kromiumnya. Karena itulah, walaupun AUS-8 tahan karat, tetapi kekuatannya tergolong rendah. Untuk jenis baja yang sifatnya sangat keras yaitu M2. Karena kekuatannya itulah baja ini menjadi materi alat potong industri. Sedangkan untuk pisau Qrisdoren sendiri, termasuk dalam jenis golok sembelih D2

Bahan dan Harga Golok Qrisdoren

Bagi pecinta pisau, harga pisau Qrisdoren tentu dianggap setara dengan kualitas yang dimiliki. Hal ini alasannya yaitu materi pembuatannya yang cukup baik. Pisau Qrisdoren terbuat dari baja D2. Baja ini mempunyai kandungan karbon cukup tinggi, yaitu 1,5%. Kandungan ini membuatnya sangat tahan aus. Walaupun demikian materi ini mempunyai kelemahan, yaitu lebih gampang berkarat kalau dibandingkan dengan 440C maupun ATS-34. 

Harga pisau Qrisdoren memang sebanding dengan kualitas dan desain yang dimilikinya. Terdapat banyak sekali jenis serta ukuran golok yang mempunyai harga berbeda-beda. Jika ingin memilikinya, kita bisa membayar puluhan ribu sampai ratusan ribu rupiah, tergantung pada jenis golok yang diinginkan. Pembelian sanggup dilakukan diberbagai toko di tanah air. Pembelian secara online juga bisa dilakukan, sebagai alternatif kalau produk ini belum dijual di kota daerah tinggal Anda.

LihatTutupKomentar