-->

Foto Tangan Kena Pisau Dan Cara Mengatasinya

Foto tangan kena pisau dari luka yang ringan hingga yang parah banyak disajikan. Kumpulan foto ini menunjukkan bahwa pisau yang kita gunakan selama ini yaitu benda tajam yang sangat berbahaya. Jika Anda tidak memakai pisau dengan hati-hati, maka kesannya yaitu melukai tangan Anda sendiri. Bahkan ada beberapa foto yang menunjukkan cacat permanen yang diakibatkan oleh luka yang dikarenakan pisau.

Pertolongan Pertama Tangan Luka Kena Pisau

Tangan yang terluka oleh pisau harus segera ditangani dan dihentikan dibiarkan begitu saja. Dari beberapa foto tangan kena pisau, ada yang membusuk lantaran terlambat penanganannya. Hal ini dikarenakan luka yang kecil saja dapat menjadi sarang kuman dan virus sehingga menjadikan infeksi. Oleh alasannya yaitu itu, jikalau tangan luka berdarah lantaran pisau, lakukan langkah sumbangan pertama berikut ini:
  • Cuci luka dengan air mengalir
Pertolongan pertama yang harus dilakukan dikala tangan terkena pisau yaitu mencuci tangan dengan air yang mengalir. Walaupun rasanya perih, namun luka ini harus dicuci. Hal ini dikarenakan untuk menghilangkan kotoran pada luka dan membantu menghentikan darah yang keluar. Sebaiknya anutan air yang dipakai jangan terlalu deras biar luka tidak terasa sakit.
  • Tekan luka dengan lap bersih
Foto tangan kena pisau dengan luka yang cukup dalam harus ditangani dengan menekan luka memakai lap yang bersih. Jika darah tetap saja mengucur sehabis dibersihkan, segera ambil lap higienis untuk menekan luka. Penekanan pada luka dilakukan biar darah yang mengalir dapat berkurang. Dalam menekan luka, sebaiknya gunakan lap yang tebal dan lembut biar dapat mengurangi rasa sakit pada luka.
  • Beri antiseptik pada luka

Obat kena pisau yang paling ampuh yaitu antiseptik. Antiseptik ini dapat membunuh kuman dan kuman yang ada pada luka teriris. Selain antiseptik, Anda dapat memakai obat merah untuk menghentikan darah pada luka dan mempercepat proses penyembuhan luka. Antiseptik yang dipakai sebaiknya yang mengandung alkohol biar dapat membersihkan luka dari kuman dan kuman.
  • Balut luka dengan kain kasa atau plaster

Dilihat dari foto tangan kena pisau yang cukup parah, untuk mengatasi biar luka cepat mengering, maka segera balut luka dengan memakai plaster ataupun kain kasa. Tindakan ini dilakukan biar luka akhir terkena pisau dapat cepat sembuh dan tidak menjadikan rasa sakit yang berkepanjangan.
Penanganan pertama luka pada tangan lantaran teriris pisau ini harus segera dilakukan. Jangan biarkan darah terus keluar menyerupai yang terlihat dalam beberapa foto tangan kena pisau yang ada. Darah yang terus keluar ini dapat menciptakan badan kehilangan banyak darah dan Anda dapat mengalami kekurangan darah. Akibat kekurangan darah lantaran luka ini dapat berakibat fatal bagi kesehatan Anda. Jadi, segera tangani dengan sempurna jikalau tangan terkena pisau.
LihatTutupKomentar