-->

Model, Spesifikasi Dan Harga Kunci Ring Satu Set

Kunci ring ialah salah satu kunci yang sering dipakai sebagai peralatan bengkel. Kunci ini dipakai untuk membuka kunci yang keras dan sulit untuk dibuka dengan kunci pas maupun kunci Inggris. Harga kunci ring satu set cukup bermacam-macam sesuai dengan merek yang akan kita beli. Selain itu, beberapa faktor juga akan mempengaruhi harga kunci ini di pasaran. Biasanya dalam satu merek yang sama akan menerbitkan beberapa model kunci ring sesuai dengan kebutuhan pekerjaan perbengkelan.

Kunci ring ialah salah satu kunci yang sering dipakai sebagai peralatan bengkel Model, Spesifikasi dan Harga Kunci Ring Satu Set
Baca Juga : Daftar Harga Kunci Ring Pas Elora Terbaru Asli

Model kunci ring yang umum ada di pasaran biasanya terlihat dari lekukan mata kunci yang terkait dengan tuas kunci. Selain itu, ukuran besar tuas juga akan mempengaruhi harga kunci itu sendiri. Kisaran harga kunci ring satu set yaitu antara 265 ribu hingga 543 ribu untuk merek Tekiro. Sedangkan untuk brand lain mungkin akan mempunyai kisaran harga yang berbeda. Karena itu, kita dapat menentukan kunci ring yang akan kita beli sesuai dengan merek dan budget uang kita miliki.

Salah satu spesifikasi kunci ring satu set yang dipakai ialah ukuran tuas atau gagang kunci. Dalam satu set kunci, semakin kecil kunci maka ukuran gagang juga semakin kecil. Demikian pula sebaliknya, kalau ukuran kunci besar maka gagang juga akan besar. Hal itu alasannya ialah kalau ukuran kunci besar, maka akan memerlukan tenaga yang besar dalam membuka kunci. Bila gagang yang ada tidak sesuai, maka kemungkinan gagang akan bengkok sehingga kinerja kunci secara otomatis akan berkurang.

Spesifikasi gagang kunci biasanya akan ditulis pada kemasan atau petunjuk label yang ada. Misalkan dengan isyarat goresan pena ¼” -1 ¼” maka mempunyai maksud bahwa kunci yang ada dalam satu set mempunyai ukuran gagang terkecil ¼ inch dan gagang terbesar yang dipakai ialah 1 ¼ inch. Karena itu, terkadang kita melihat bahwa kunci dengan ukuran dan jumlah mata kunci yang sama akan dijual dengan harga yang berbeda.

Kemiringan mata kunci satu set juga dapat menciptakan kunci mempunyai harga yang berbeda. Kemiringan kunci dalam desain menciptakan materi atau material yang dipakai untuk menciptakan kunci lebih berat, sehingga akan menaikkan ongkos produksi. Merek kunci ring satu set Tekiro misalkan menciptakan mata kunci dengan kemiringan 750 yang mempunyai harga yang lebih tinggi dari kunci ring biasa. Bila kita menemukan goresan pena 75 degree pada label, maka kunci yang Anda pilih mempunyai sudut kemiringan.

Harga kunci ring satu set dengan Merek Tekiro yang berisi 8 pcs dengan ukuran 6 mm hingga 24 mm dibandrol dengan harga 202 ribu. Sedangkan untuk kunci dengan isi 11 pcs ukuran 8 hingga 24 akan mendapat harga 263 ribu. 
Perbedaan harga yang ada pada merek yang sama selain alasannya ialah jumlah mata kunci yang lebih banyak, berat higienis kunci juga akan menjadi penentu tingkat harga di pasaran. Karena itu, pastikan kunci yang Anda beli sesuai dengan kebutuhan yang Anda miliki.
LihatTutupKomentar