-->

Tanda Dan Tanda-Tanda Dbd Pada Orang Dewasa

Musim hujan dimulai, yang berarti "musim hujan penyakit" akan lebih sering terjadi. Salah satunya yang menjadi penyakit khas yaitu demam berdarah yang hampir sanggup dipastikan akan meningkat kasusnya di animo penghujan. Demam berdarah disebabkan oleh virus yang dibawa oleh nyamuk Aedes yang menggigit penderita.

Dengue dikenal sebagai penyakit yang banyak ditemukan di negara-negara tropis menyerupai Meksiko, Afrika, Cina Selatan, Taiwan, Kepulauan Pasifik, Subkontinen India, dan negara-negara Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Demam berdarah biasanya mengatakan tanda-tanda mulai 4 hingga 10 hari sesudah seseorang digigit nyamuk yang terinfeksi dengue. Gejalanya sendiri berlangsung 2 hingga 7 hari. Tanda dan tanda-tanda DBD pada orang cukup umur umumnya dimulai dengan demam tinggi hingga 40 derajat celcius dan diikuti beberapa tanda-tanda berikut : sakit kepala, sakit di belakang mata, mual, muntah, kelenjar bengkak, nyeri sendi, tulang, atau otot serta munculnya ruam-ruam pada kulit.

Tanda dan tanda-tanda DBD pada orang dewasa  tidak berhenti hingga di situ saja. Gejala tersebut sanggup menjelma demam berdarah parah mulai 3 hingga 7 hari sesudah tanda awal penyakit ini muncul. Ingat bahwa penurunan suhu badan tidak berarti penderita sudah sembuh. Tetap waspada dengan gejala-gejala berikut lantaran sanggup menimbulkan demam berdarah parah menyerupai : nyeri perut yang parah, muntah terus menerus, gusi berdarah, muntah darah, napas cepat, kelelahan / gelisah.

Dengue pun menimbulkan tanda-tanda menyerupai flu. Gejala tersebut pun sanggup menimbulkan duduk kasus yang parah, termasuk demam berdarah dengue yang mencakup demam tinggi, kerusakan getah bening dan pembuluh darah, pendarahan di hidung dan gusi, pembesaran hati, dan kegagalan sistem peredaran darah. Jika tidak segera ditangani maka akan menimbulkan perdarahan hebat, syok, dan bahkan maut yang dikenal sebagai Dengue Shock Syndrome (DDS).

Jadi jangan menunggu hingga menit terakhir. Jika melihat gejala-gejala ini segera bawa ke dokter atau rumah sakit. Terpenting yaitu pengecekan kadar trombosit, jikalau menurun hingga kurang dari 100, mesti secepatnya dirujuk ke rumah sakit guna mengantisipasi timbulnya DSS yang sanggup berakibat kematian.

Akan tetapi jikalau masih berupa gejala-gejala awal, disarankan untuk lebih dulu mengecek di Puskesmas sehingga sanggup secepatnya memperoleh penanganan pertama. Selanjutnya demam yang diderita akan dimonitor lalu dicek laboratorium Puskesmas yang akan memastikan kadar trombosit. Penderita demam berdarah tak mesti pribadi dibawa ke rumah sakit.
LihatTutupKomentar