-->

Cara Setting Karburator Jupiter Z Supaya Kenceng Di Jalanan

Salah satu motor yang dipromosikan sebagai yang tercepat dijalanan ialah Jupiter Z dari Yamaha. Tetapi kalau Anda merasa bahwa motor Jupiter Z yang dimiliki masih kurang kencang, maka pengaturan pada karburator sanggup dilakukan. Karburator merupakan komponen sepeda motor yang mempunyai fungsi untuk mengatur jumlah adonan udara dan bensin dalam pembakaran mesin. Dengan melaksanakan cara setting karburator Jupiter Z supaya kenceng, maka Anda sanggup mempunyai sepeda motor yang paling keren di jalanan. Pengaturan tersebut dilakukan dengan cara: 

Salah satu motor yang dipromosikan sebagai yang tercepat dijalanan ialah Jupiter Z dari Y Cara Setting Karburator Jupiter Z Biar Kenceng di Jalanan
Baca juga : Modem ZTE
  • Menghidupkan mesin

Cara menyetel karburator Jupiter Z standar dimulai dengan menyalakan mesin sepeda motor. Mesin harus dibiarkan menyala dalam waktu antara 5 sampai 10 menit. Tujuan dilakukannya pemanasan ini ialah supaya temperatur kerja dari mesin tersebut menjadi stabil. Kondisi yang stabil ini sangat diharapkan pada ketika setting karburator dilakukan. Selain itu dengan dilakukannya pemanasan dalam waktu yang cukup, maka oli akan mengalir dengan lancar, sampai melumasi seluruh bab komponen mesin.
  • Memutar dan mengencangkan baut

Selanjutnya Anda harus memutar bab dari baut untuk sanggup melaksanakan penyetelan rpm. Putar baut tersebut sampai menjadi kencang. Dengan cara ini, maka bab pemutar mesin akan semakin naik, dimana ditandai oleh bunyi yang semakin keras. Setelah itu, lakukan juga pengencangan baut dari karburator yang berfungsi untuk penyetelan udara. Hal ini akan menciptakan udara masuk menjadi terbatas. Akibatnya penyetelan mesin akan menjadi semakin turun.
  • Memutar kembali baut

Setelah baut yang kuat pada penyetelan udara dikencangkan, maka Anda harus melaksanakan penyetelan masuknya udara dengan cara memutar kembali baut tersebut. Setting karbu Jupiter Z standar dilakukan dengan memutar baut tersebut dengan arah yang sebaliknya dari yang dilakukan pada ketika pengencangan baut. Lakukan cara memutar ini dengan perlahan dan dengarkan dengan baik bunyi tarikan dari mesinnya. Jika bunyi tersebut semakin kencang, berarti putaran mesin juga semakin baik.
  • Menyetel baut

Cara setting karburator Jupiter Z supaya kenceng dilanjutkan dengan menyetel baut. Terdapat dua pilihan dalam penyetelan ini. Pilihan pertama ialah setelan basah. Penyetelan ini dilakukan pada ketika bunyi mesin semakin keras, sewaktu dilakukan penyetelan baut udara. Pilihan yang kedua ialah setelan kering. Setelan ini dilakukan sebelum terdengar bunyi tarikan mesin yang menjadi semakin kencang. Setelah penyetelan dilakukan, baut penyetel rpm harus diputar lagi. Dengan demikian maka tarikan sepeda motor pun akan menjadi semakin kencang.
Setelah mengetahui cara setting karburator Jupiter Z supaya kenceng, Anda tentu sanggup melakukannya sendiri tanpa harus pergi ke bengkel. Jika ingin melakukannya sendiri, sebaiknya dipahami dulu letak dari komponen-komponen yang terdapat pada karburator. Selain itu lakukan juga pencucian karburator. Karena kalau karburator dalam kondisi bersih, maka proses penyetingan sanggup dilakukan dengan lebih baik.
LihatTutupKomentar