-->

Cara Mengatur Jam Led Dengan Mudah

Anda tentu sering melihat saat berjalan-jalan di mall atau emperan toko, beberapa penjual pernak-pernik menyerupai sepatu kw, ikat pinggang, jam tangan dan sebagainya. Salah satu hal menarik yang menjadi perhatian ialah jam tangan LED. Jam LED ini sebetulnya jam tangan kw atau yang kualitasnya tidak sebagus aslinya, dijual dengan harga murah, namun tampilannya tidak kalah anggun dengan jam brand orisinil yang harganya mahal. Nah, pada kesempatan kali ini, penulis akan banyak sekali bagaimana cara mengatur jam LED perlu diketahui biar Anda dapat bergaya dengan maksimal.

Anda tentu sering melihat saat berjalan Cara Mengatur Jam LED dengan Mudah
Baca juga : Mengatur Keuangan

Cara Setting Jam LED dengan Satu Tombol

Mengatur jam LED baik untuk waktu atau timer penting diketahui alasannya tombol yang disediakan juga terbatas, mengingat harga produksinya yang murah sehingga teknologinya pun terbilang sederhana. Jika Anda membeli jam LED, yang paling penting ialah jangan hingga terkena air. Memang ada beberapa jam yang waterproof, tapi tidak untuk yang satu ini. Untuk itu, berikut ini telah kami rangkumkan bagaimana cara mengatur jam LED:
  • Pada dasarnya, setting jam LED sederhana dan hanya mempunyai beberapa tombol yang benar-benar berfungsi, biasanya satu atau dua saja. Tombol ini sebetulnya multifungsi kalau Anda mengetahui. Tombol ini dapat dipakai untuk mengatur angka jam, tanggal, hari, maupun periode siang dan malam, AM dan PM. Sedangkan tombol yang lain mempunyai kegunaan untuk mengaktifkan fungsi menyerupai stopwatch atau lampu.
  • Cara mengatur jam LED untuk fitur dasar dapat dilakukan dengan menekan tombol lampu selama beberapa detik, lalu muncul tampilan pengaturan jam, hari, tanggal, dan sebagainya. Untuk mengubahnya, Anda hanya perlu menekan beberapa kali hingga hingga pada bab yang dimaksud. Biasanya, ada setidaknya 2 tombol yang fungsinya menyerupai dengan “enter” atau “setting”, dan tombol yang berfungsi sebagai “back” atau “return”. Jika Anda melaksanakan kesalahan dalam pengaturan dan sudah terlanjur keluar, Anda dapat kembali masuk ke mode setting dengan menekan tombol beberapa detik.
  • Pada beberapa jam, cara mengatur jam LED mempunyai mode yang berbeda. Namun umumnya ada 2 tombol yang berfungsi secara berkebalikan. Berbeda jam mungkin berbeda cara settingan. Jika Anda membeli jam LED, Anda niscaya akan mengutak-atiknya sendiri. Dari sini Anda akan menemukan mana tombol yang berfungsi untuk masuk setting atau “enter”, dan mana yang sebagai “back”.
Itulah langkah dan trik singkat yang dapat Anda gunakan sehubungan dengan cara mengatur jam LED. Meski demikian, perlu diingat bahwa setiap brand jam mempunyai tipe settingan berbeda. Yang perlu dilakukan ialah mencobanya sendiri. Anda tidak perlu takut salah. Anda juga dapat bertanya eksklusif pada penjualnya, atau pada orang yang Anda tahu pernah membeli jam dengan tipe yang sama.
LihatTutupKomentar