-->

Harga Pisau Ukir Kayu Set

Alat ukir memang sudah digunakan semenjak usang untuk menciptakan suatu karya seni gesekan yang biasanya terbuat dari materi baku kayu. Suatu karya seni ukir sanggup terlihat anggun alasannya yaitu tidak hanya berasal dari kayu mahal dan berkualitas saja akan tetapi juga terletak pada alat ukirnya. Bila alat ukir tersebut anggun dan lezat dipakai, maka akan bisa membantu mempermudah para pengrajin untuk menghasilkan karya seni yang indah. Lalu, berapa harga pisau ukir kayu yang yang anggun tersebut?

Alat ukir memang sudah digunakan semenjak usang untuk menciptakan suatu karya seni gesekan yang bia Harga Pisau Ukir Kayu Set
Baca Juga : Ketajaman Pisau Cap Garpu Asli Jerman yang Melegenda

Sebelum mengetahui harga pisau ukir kayu, lebih baik Anda mengerti wacana macam-macam alat ukir yang telah ada. Alat ukir biasanya terdiri atas alat ukir pengukur, alat ukir penyilat, alat ukir kol, alat ukir coret, dan juga alat ukir pembuluk. Beberapa macam alat ukir tersebut berguna dan fungsi yang berbeda-beda, bahkan ada yang mempunyai ukuran detailnya. Adapun alat ukir pengukur memang mempunyai bentuk menyerupai dengan kuku insan yang biasanya digunakan untuk menciptakan cekungan pada kayu alasannya yaitu mempunyai bentuk motif mata pahat melengkung. 

Ukuran untuk alat ukir ini tersedia dalam banyak sekali ukuran menyerupai 2,5 mm, 3,5 mm, 5 mm, 5,5 mm, 6,5 mm, 8 mm, 1 cm, 11,5 mm dan 1,3 cm. Selain itu, ada juga yang berukuran 11,4 mm, 1,6 cm, 18,5 cm, 2,1 cm, 2,4 cm, 2,6 cm, 2,9 cm, dan 3,5 cm. Alat ukir penyilat mempunyai fungsi untuk meratakan bagian-bagian yang datar pada kayu yang telah diukir. Bentuk dari mata pahat penyilat yaitu lurus, akan tetapi tajam ke arah bawah. Nah, untuk ukurannya juga bermacam-macam, terdiri dari ukuran 2 mm hingga 3,5 cm. 

Alat ukir kol sangat gampang dihafalkan alasannya yaitu mempunyai bentuk yang menyerupai dengan bentuk abjad C. Fungsi dari alat ukir kol salah salah satunya untuk menambah cekungan dari alat ukir penguku sehingga sanggup lebih dalam lubang ukirannya. Bentuk dari alat ukir ini memang melengkung ke dalam menyerupai bulan sabit, biasanya terdiri dari beberapa ukuran diantaranya 6 mm, 7 mm, 1cm, 1,6 cm, 1,9 cm, 2,3 cm, dan 2,8 cm.

Selanjutnya alat ukir yang berjulukan coret mempunyai fungsi untuk merapikan sudut kayu yang agak sulit diselesaikan dari alat ukir panyilat. Sedangkan alat ukir pembuluk digunakan untuk menciptakan lekukan ruang ukir yang susah. Nah, panjang dari logam pada alat ukir pada umumnya sekitar 18 hingga 22 cm. 
Biasanya, alat ini mempunyai ukuran logam 18 cm memakai gagang kayu supaya lebih gampang dalam pemakaiannya. Adapun harga pisau ukir kayu per set memang terbilang cukup terjangkau alasannya yaitu hanya Rp 750.000,00 dan biasanya berisi 43 alat ukir. Nah, demikianlah yang bisa kami sampaikan, biar bermanfaat.
LihatTutupKomentar