-->

Jaringan Dan Organ Pada Hewan, Insan Dan Tumbuhan

Artikel ini akan menjelaskan wacana Organisasi Kehidupan, Struktur dan Fungsi Sel, Jaringan pada Hewan dan Manusia, Jaringan pada Tumbuhan, Organ pada Hewan dan Manusia, Organ pada Tumbuhan,  Sistem Organ.

Organisasi Kehidupan

Kamu telah mempelajari adanya keanekaragaman makhluk hidup. Semua makhluk hidup tubuhnya tersusun atas kumpulan sel-sel. Sel merupakan unit terkecil dari makhluk hidup.

Semua kegiatan hidup dari makhluk hidup yaitu perwujudan dari proses yang terjadi di dalam sel. Pada organisme uniseluler sebuah sel merupakan satu individu.

Jadi segala aktivitasnya dilakukan dengan satu sel itu, contohnya respirasi, mencerna makanan, dan berkembang biak. Pada organisme multiseluler, sel-sel saling bekerja sama membentuk jaringan.

Jadi jaringan yaitu sekelompok sel yang memiliki bentuk yang sama dan memiliki fungsi yang sama, contohnya jaringan epidermis merupakan lapisan sel-sel yang terletak paling luar.

Struktur dan Fungsi Sel

Kata sel berasal dari bahasa latin cellulae, yang berarti bilik kecil. Istilah ini diberikan oleh Robert Hooke, spesialis fisikamatematika dari Inggris pada tahun 1665.

Hooke mengamati irisan gabus epilog botol dengan mikroskop dan menemukan rongga-rongga kecil menyerupai sarang lebah yang disebutnya sel.

Sistem Enam Kingdom
jaringan tumbuhan, organ badan manusia, sistem pencernaan, sistem pencernaan pada manusia, sistem ekskresi, membran sel, sistem pencernaan manusia, fungsi sel, tingkat organisasi kehidupan, jaringan pada hewan, jaringan epitel, organel sel, jaringan hewan, jaringan meristem, struktur sel, fungsi membran sel, sistem organ pada manusia, sistem ekskresi pada manusia, jaringan ikat, fungsi nukleus, sistem ekskresi manusia, organ tumbuhan, jaringan otot, alat pencernaan manusia, jaringan parenkim, pencernaan manusia, struktur bakteri, struktur membran sel, organ manusia, fungsi organel sel
LihatTutupKomentar