-->

Cara Cetak Kartu Peserta SNMPTN, Segera Cetak Sebelum Terlambat

Cara Cetak Kartu Peserta SNMPTN, Segera Cetak Sebelum Terlambat | Cetak kartu SNPMTN adalah tahap terakhir dari pendaftaran SNMPTN. Pencetakan kartu SNMPTN secara online dijadwalkan tanggal 22 Maret s.d 21 April 2016. Jadi, jika anda login dan mencetak sebelum atau sesudah tanggal tersebut tidak akan bisa mencetak kartu peserta SNPMTN.

Setiap siswa yang sudah registrasi atau daftar di https://web.snmptn.ac.id/ maka harus mencetak kartu peserta SNMPTN, jika tidak maka secara otomatis akan dianggap mengundurkan diri. Seluruh biaya seleksi SNMPTN ini ditanggung oleh pemerintah. Jadi para siswa tidak akan dipungut biaya apapun. Jadi, jangan ragu untuk mencetak kartu peserta SNMPTN.

Bagi anda yang belum tahu cara mencetak kartu peserta SNMPTN, silakan ikuti panduan singkat ini cara mencetak kartu peserta SNMPTN berikut ini.

  1. Login ke https://web.snmptn.ac.id/ mulai tanggal 22 Maret - 21 April 2016. Sebelum dan sesudah itu maka tidak bisa melakukan pencetakan kartu peserta SNMPTN.
  2. Masukkan NISN dan Password Seperti biasa
  3. Untuk melakukan pencetakan kartu peserta, Anda harus mengisikan Nomor Ujian UN dan Tahun Mengikuti UN.
  4. Pastikan agar nomor peserta UN dan tahun yang anda isikan sudah benar. kemudian tekan tombol Simpan.
  5. Setelah nomor peserta UN dan tahunnya diisikan, kartu peserta SNMPTN dapat diunduh dengan klik tombol Unduh Kartu Peserta SNMPTN dengan menekan tombol Unduh Kartu Peserta
  6. Buka kartu peserta SNMPTN hasil unduhan, kemudian tekan tombol Ctrl + P
  7. Pakai kertas A4 saja
  8. Klik Print
  9. Selesai
 Demikian cara mencetak kartu peserta SNMPTN 2016/2017 yang dijadwalkan tanggal 22 Maret s.d 21 April 2016. Lakukan segera pencetakan kartu peserta SNMPTN sebelum masa deadline habis. Jika sampai batas waktu yang sudah ditetapkan anda tidak mencetak kartu peserta SNMPTN, maka anda dianggap mengundurkan diri.
LihatTutupKomentar