-->

Gampang! Begini Cara Mengeriting Rambut Dengan Catok

Siapa yang tak kenal dengan alat catok rambut? Alat catok rambut ialah alat yang disambungkan dengan listrik yang gunanya untuk meluruskan rambut sehingga tampil lebih lurus dan halus. Bagi orang dengan rambut yang terlalu bervolume dan susah diatur, tentu alat catok ini akan sangat bermanfaat. Tapi selain meluruskan rambut dan menghaluskan, Anda juga sanggup mengeriting rambut dengan catok. Cara mengeriting rambut dengan catok ini selain tak butuh modal juga praktis untuk dilakukan sendiri. Penasaran bagaimana caranya? 

Siapa yang tak kenal dengan alat catok rambut Gampang! Begini Cara Mengeriting Rambut Dengan Catok
Baca Juga : Tips Memilih Catok Rambut Yang Bagus dan Tidak Merusak Rambut

Beda dengan cara meluruskan rambut dengan catok, cara mengeriting rambut ini memerlukan sedikit ketelatenan. Cara meluruskan rambut dengan catok dilakukan dari pangkal ke ujung rambut secara perlahan hingga rambut benar-benar lurus dan halus. Sebaliknya, cara mengeriting rambut dilakukan dari bab ujung ditarik ke bab tengah rambut, sesudah itu ditahan sebentar selama beberapa dikala gres dilepaskan. Cara mengeriting ini dilakukan pada rambut bab dalam terlebih dahulu, sesudah rambut bab dalam final gres dilanjutkan dengan rambut luar.

Selebihnya cara mengeriting rambut dengan catok sama saja. Pertama, sebelum mencatok Anda harus mencuci rambut Anda terlebih dahulu hingga benar-benar bersih. Gunakan shampoo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Mencuci higienis rambut terlebih dahulu sebelum dicatok penting alasannya abu dan kotoran serta minyak yang menempel pada rambut sanggup semakin merusak rambut ketika bersentuhan dengan panasnya alat catok. Lagipula, kotoran akan menciptakan membuat kulit kepala gatal dan tidak nyaman bukan?

Jika rambut sudah dicuci bersih, Anda sanggup gunakan serum rambut untuk perawatan rambut biar rambut tetap terjaga kesehatannya. Menggunakan alat catok terlalu sering dan memakai produk perawatan rambut yang mengandung banyak materi kimia mungkin akan semakin cepat merusak keindahan alami rambut Anda. Setelah memakai serum rambut atau pelindung rambut, keringkan rambut dengan benar. Lebih baik biarkan kering secara alami ketimbang memakai hairdryer biar rambut tak praktis rusak.

Cara memakai alat catok yang benar juga harus diperhatikan. Panaskan alat catok hingga suhu yang diinginkan, jangan terlalu panas atau kurang panas. Terlalu panas akan menciptakan rambut cepat rusak, sementara jikalau kurang panas maka hasil catokan kurang anggun dan tidak awet. Saat mencatok, bagi rambut menjadi beberapa bagian, pisahkan rambut bab dalam dan bab luar. Bagian rambut luar sanggup dijepit ke atas biar tidak mengganggu atau menyulitkan Anda dikala sedang mencatok. 

Bagaimana berdasarkan Anda? Cara mengeriting rambut dengan catok sanggup dilakukan sendiri bukan? Saat gres melakukannya pertama kali mungkin Anda masih kaku, alasannya mengeriting rambut memang gampang-gampang susah. Namun dikala Anda sudah terbiasa maka tidak sulit untuk melakukannya. Anda sanggup juga minta tunjangan abang atau adik Anda di rumah untuk mengeriting rambut memakai catok. Terutama untuk mencatok rambut bab belakang yang biasanya lebih susah dijangkau.
LihatTutupKomentar