-->

4 Cara Mengatur Kecerahan Laptop

Menggunakan laptop yang terlalu terperinci ataupun gelap tentu tidak akan nyaman di mata. Kondisi ini bahkan sanggup menciptakan mata gampang sekali lelah serta mengalami kerusakan. Tingkat kecerahan yang tinggi juga membutuhkan daya lebih besar, sehingga baterai menjadi lebih boros. Karena itu dibutuhkan cara mengatur kecerahan laptop semoga bekerja dengan laptop menjadi semakin nyaman. Kita bisa melaksanakan pengaturan tersebut dengan 4 cara berbeda. Adapun keempat cara tersebut adalah: 

Menggunakan laptop yang terlalu terperinci ataupun gelap tentu tidak akan nyaman di mata 4 Cara Mengatur Kecerahan Laptop
Baca juga : Keuangan Dlm Rumah Tangga
  • Menggunakan tombol Fn

Cara pertama yang sanggup dipakai untuk melaksanakan pengaturan kecerahan pada laptop dengan sistem operasi Windows XP, 7, 8 dan 10 yakni dengan menekan tombol Fn. Tombol ini ditekan bersamaan dengan menekan tombol ‘Left Arrow’ ataupun ‘Right Arrow’ yang ada pada keyboard sebuah laptop Asus. Cara mengatur kecerahan layar laptop Window 8 ini bisa jadi sedikit berbeda untuk brand laptop yang lain.
  • Menggunakan ‘Adjust Screen Brightness’

Untuk laptop dengan Windows 7 atau 8, sanggup dilakukan pengaturan kecerahan memakai ‘Adjust Screen Brightness’. Cara ini bisa dilakukan kalau tombol Fn untuk pengaturan cahaya laptop tidak berfungsi. Caranya yakni dengan mengklik sajian ‘Start’, kemudian pada ‘Search Programs and Files’ ketik ‘Adjust Screen Brightness’. Setelah itu akan muncul sajian yang mempunyai pengaturan ‘Screen Brightness’ pada bab bawahnya. Disini kita bisa melaksanakan geser kanan ataupun kiri untuk melaksanakan pengaturan kecerahan sampai sesuai dengan kebutuhan.
  • Menggunakan icon baterai

Windows 10 menyediakan banyak sekali cara untuk sanggup melaksanakan pengaturan kecerahan pada layar. Selain dengan memakai tombol Fn, pengaturan cepat juga sanggup dilakukan dengan memakai icon baterai. Cara mengatur kecerahan laptop yang mempunyai sistem operasi Windows 10 ini dilakukan dengan mengklik logo atau icon baterai yang terdapat pada taskbar, di bab bawah sebelah kanan layar. Kemudian akan muncul opsi pengaturan kecerahan. Kita bisa melaksanakan klik pada opsi ini semoga sanggup memperoleh tingkat kecerahan yang diinginkan.
  • Melalui Control Panel

Cara lain yang sanggup dipakai untuk melaksanakan pengaturan kecerahan layar pada laptop dengan OS Windows 10 yakni dengan melalui Control Panel. Caranya yakni dengan membuka ‘Control Panel’ dan lanjutkan dengan melaksanakan pemilihan ‘Hardware and Sound’. Kemudian pilih juga ‘Power Options’. Setelah itu akan keluar tampilan yang pada bab bawahnya sanggup dilakukan pengaturan tingkat kecerahan. Pengaturan ini dilakukan dengan menggeser ke kanan atau ke kiri sesuai dengan kebutuhan.
Cara mengatur kecerahan laptop yang bisa diaplikasikan pada banyak sekali jenis sistem operasi, memang bermacam-macam. Berbagai alternatif yang ada memungkinkan kita untuk menentukan sesuai dengan kondisi laptop yang digunakan. Karenanya jangan membisu saja saat tingkat pencahayaan laptop dirasa tidak nyaman. Lakukan pengaturan semoga mata tidak gampang rusak dan kita bisa bekerja untuk waktu yang lebih lama.
LihatTutupKomentar