-->

Warna Cat Dinding Luar Rumah Yang Cerah

Cuaca di Indonesia sering ekstrem yang mengakibatkan cat tembok luar rumah cepat rusak diantaranya memudar warnanya atau mengelupas. Malah perubahan cuaca pun bisa menimbulkan tumbuhnya jamur di dinding luar rumah lantaran udara yang lembab. Supaya selalu terlihat indah cat tembok luar rumah pun membutuhkan perawatan biar warnanya bisa bertahan lama. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan pemilik rumah :


- Dinding mesti dibersihkan terlebih dulu sebelum dicat

Dinding harus higienis dan tak terdapat bubuk atau kotoran lain yang menempel ketika akan dicat. Terdapatnya noda akan menimbulkan lapisan cat tak bisa menempel tepat sehingga simpel terkelupas. Jika ada jamur tumbuh  di dinding, maka penanganannya yaitu dengan menyiramnya memakai air kaporit sehingga jamur mati. Mengecat diawali ketika dinding telah kering.

- Gunakan cat dinding eksterior

Cat dinding eksterior diformulasikan sebagai pelapis dinding luar rumah yang bisa melindungi bangunan menjadi awet. Cat dinding luar rumah umumnya akan menampilkan kelebihannya contohnya dengan goresan pena weather resistance atau weather proof. Di samping itu komposisi cat tersebut pun sanggup mencegah munculnya jamur dan noda lantaran percikan atau air hujan yang merembes. Cat dinding luar rumah yang berkualitas umumnya akan abadi tanpa mengalami pengelupasan sampai 4 tahun.

- Cat harus sesuai dengan material dinding

Cat dinding umumnya bertekstur lebih tebal jika dibanding cat dinding kerikil atau kayu sehingga lapisan semen di bawahnya tak kelihatan. Karenanya pemilik rumah harus menyesuaikan cat dinding eksterior ini dengan material dinding rumah yang digunakan.

- Gunakan cat eksterior berwarna cerah

Direkomendasikan untuk menentukan warna cerah lantaran mengandung lebih sedikit pigmen dibanding warna gelap. Dengan begitu kemungkinan cat memudar menjadi lebih rendah dibanding cat eksterior warna tua. Kecuali itu, pemilik rumah pun tak mesti repot-repot mengecatnya kembali dalam waktu yang sering. Bermacam warna yang direkomendasikan yaitu hijau muda, kuning atau putih.

- Cuaca panas yakni ketika tepat mengecat dinding ekterior

Penentuan waktu pengecatan pun pokok. Mengecat dinding ketika cuaca panas tentu saja akan mempercepat proses keringnya cat. Sebaliknya dinding yang dicat ketika cuaca mendung menciptakan lapisan cat gres simpel terkelupas terpengaruh oleh kelembaban.

Banyak pilihan warna cat dinding luar rumah yang cerah dari banyak sekali merek. Warna cat dinding luar rumah yang cerah merek Catylac contohnya menunjukkan banyak sekali pilihan : Putih, Delight Creme, Putih Salju, Light Sun, Green Lime, Pink Metropop,Cozy Melon, Soft Yellow, Chic Yellow dan masih banyak lagi.

Warna cat dinding luar rumah yang cerah merek Jotun mempersembahkan : Yellow River, Autumn Yellow, Blush Pink, Silver Glass,   Yellow Stone, dan masih ada beberapa lagi yang bisa dipilih. Merek Dulux menyediakan : White On White, White Orchid, White Fencepost, New Divine White, White High-hiding Rm Belgium, White Rose, White Terrace, White Baker, White Treasured dan pilihan warna lainnya.
LihatTutupKomentar