-->

Pilihan Warna Cat Rumah Elegan Untuk Hunian Minimalis

Mempunyai kawasan tinggal yang ukurannya pas-pasan tentunya menciptakan tantangan tersendiri kepada pemiliknya. Termasuk cara biar ruangan terkesan lega ialah lewat permainan warna. Namun tak hanya mengesankan lapang, permainan warna ini pun akan menciptakan tampilan rumah terlihat elegan. Terus warna cat tembok apa yang akan mengakibatkan ruangan terlihat lega sekaligus juga elegan? Berikut beberapa pilihan warna cat rumah elegan yang bisa diterapkan untuk rumah minimalis.


Kebanyakan pemilik rumah memakai warna putih biar ruangan terkesan lebih lapang. Meskipun putih tidaklah satu-satunya warna yang akan memperlihatkan kesan luas. Warna-warna lain pun bisa dipilih ketika mendekorasi rumah ukuran kecil. Penggunaan warna cat dinding yang sesuai pastinya bisa menambahkan energi kasatmata untuk para penghuni di dalamnya.

1. Kombinasi warna biru hijau (Turquoise) dengan putih
Kelir biru hijau tidak cuma akan menciptakan segar mata, namun juga mengakibatkan tata ruang terlihat modern. Kita bisa mengaplikasikan satu atau dua dinding memakai dua warna berlainan supaya nampak perbedaan visual. Paduan dua warna tadi untuk ruang sempit bisa memperlihatkan kesan luas untuk ruangan itu. Aplikasikan warna turquoise ke dominasi warna putih di ruang-ruang rumah minimalis.

2. Kombinasi biru maritim (Navy) dengan krem
Tidak sedikit orang yang masih beranggapan jikalau warna renta akan menghasilkan ruangan yang terkesan sempit. Akan tetapi warna gelap tetap bisa memperlihatkan kesan keleluasaan bila diterapkan memakai perpaduan warna yang pas. Padukan tembok berwarna navy dengan perabotan ataupun pelengkap warna netral antara lain kuning dan krem. Hasil kombinasi tersebut bisa menghasilkan ruangan yang terlihat lega serta elega.

3. Kombinasi merah cerah dengan abu-abu cerah
Dinding berwarna merah bisa memperlihatkan aura semangat untuk para penghuninya. Terapkan warna merah untuk ruang sempit kemudian kombinasikan dengan plafon warna cerah. Trik ini bisa menghasilkan plafon yang terkesan lebih tinggi yang akan mengakibatkan ruangan terasa lapang. Warna merah ini pun bisa dipadukan dengan warna perabotan yang kontras.

4. Kombinasi hijau lemon dengan krem muda
Aplikasi warna hijau lemon sangat pas ketika diterapkan untuk rumah kecil berpenerangan alami cukup. Warna ini bila terkena cahaya matahari dari jendela eksklusif menyulap ruang terkesan lapang sekaligus beraura tropis. Kita boleh melengkapinya dengan ornamen bertema tropis sehingga mengakibatkan ruang kian cantik.

5. Kombinasi abu-abu dengan putih
Warna abu-abu pun merupakan warna cat rumah elegan yang bisa memperlihatkan efek modern. Apabila dikombinasikan dengan warna putih dalam komposisi yang pas maka kohesi visual akan eksklusif terlihat. Ruang sempit bisa terkesan lebih lapang. Kita juga bisa menambahkan perabotan dan hiasan dinding modern biar abjad makin terlihat.

LihatTutupKomentar