-->

Cara Menentukan Dan Merawat Pisau King Cobra Orisinil

Pisau king cobra asli merupakan salah satu pisau mini yang paling banyak dipakai pada ketika berburu. Pisau ini mempunyai tampilan yang cukup unik dengan gerigi-geriginya yang sangat tajam dan bergelombang. Adapun kegunaan pisau king cobra orisinil ini sangat beragam. Sebut saja untuk memotong tali, memotong bab flora yang keras dan masih banyak lagi.

 merupakan salah satu pisau mini yang paling banyak dipakai pada ketika berburu Cara Memilih dan Merawat Pisau King Cobra Asli
Baca Juga : Pisau Komando

Cara Memilih Pisau King Cobra Asli yang Berkualitas Tinggi

Nah, ketika Anda ingin membeli pisau jenis ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Karena tentunya membeli barang yang orisinil ialah keharusan. Pisau ini banyak dijual diberbagai toko pramuka yang ada di sekitar tempat Anda. Karena memang pisau ini dibentuk untuk memenuhi kebutuhan anak muda yang masuk kedalam dunia pramuka. Adapun pisau king cobra juga dikenal dengan nama sangkur. Nah, supaya Anda mendapat pisau king cobra yang orisinil berkualitas, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui. Diantaranya adalah:
  • Memilih pisau yang merupakan hasil dari buatan rumah.
  • Membeli pisau yang memakai materi baja yang berkualitas tinggi.
  • Ada baiknya kalau Anda menentukan pisau jenis ini dengan melewati tahapan sepuhan. Karena menyebabkan bilah yang ada dipisau semakin tajam dan juga abadi ketajamannya.
  • Memilih pisau yang mempunyai gagang yang terbuat dari aluminium. Karena ganggang yang terbuat daru alumunium lebih berpengaruh ketika digunakan.
  • Memilih pisau king cobra asli yang melewati proses supaya pisau tidak gampang karat sehingga akan mempermudah Anda ketika perawatan nantinya.
  • Selain itu Anda juga harus mengetahui beberapa spesifikasi yang dipakai oleh jenis pisau king cobra yang asli. Karena ketika ini ada banyak sekali barang imitasi yang mungkin banyak melenceng dari spesifikasi ini. Adapun spesifikasi yang dimiliki oleh pisau ini ialah mempunyai materi bilah pisau yang terbuat dari per dan mempunyai pelindung depan yang terbuat dari logam aluminium.
  • Selain itu, pegangan berbahan dasar dari logam aluminium dan mempunyai panjang bilah sekitar 8 cm. Untuk panjangnya, pisau ini keseluruhan berukuran 31 cm, lebar bilah pisau ialah 3,6 cm dam ketebalan bilah pisau ialah 6,5 mm. Sedangkan untuk berat pisau ialah 0,35 kg denga nketebalan tegangan pisau ialah 2,7 cm.

Proses Perawatan Pisau King Cobra Asli

Ada beberapa perawatan yang dapat Anda lakukan untuk menjaga pisau ini supaya tetap tajam dan awet. Salah satunya ialah mengasah pisau ini secara teratur. Nah, dalam pengasahannya sendiri pisau ini tidak dapat sembarang. Karena Anda harus menentukan watu asahan yang keras supaya ketajaman yang ada pada pisau ini semakin tajam dan awet. 

Pengasahan pada pisau ini dapat Anda lakukan setiap satu ahad sekali. Agar ketajaman dan juga materi dasar yang ada didalam pisau ini dapat awet. Demikian info spesifikasi dan cara merawat pisau king cobra asli supaya tetap tajam dan juga awet. Semoga warta ini bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari cara merawat pisau brand king cobra.
LihatTutupKomentar