-->

Cara Setting Remote Ac Panasonic

Sebagian pengguna kenyataannya tak paham bagaimana cara setting remote AC Panasonic. Anda mungkin salah satu dari yang tidak tahu itu, akhirnya simak klarifikasi berikut ini dengan seksama. Remote ialah salah satu kelengkapan yang harus ada untuk menjalankan fungsi AC. Untuk mengatur AC memang diharapkan sebuah remote, pun demikian dengan AC Panasonic.


Timer AC Panasonic bisa diatur dari remote. Malah ketika muncul gangguan, kita bisa memastikan kerusakan tersebut dari remote. Tiap merek AC yang beredar di pasaran memiliki cara setting sendiri-sendiri. AC merek Panasonic memiliki cara setting yang sangat gampang mulai dari penyetelan temperatur, timer dan fungsi lainnya. Bila ternyata remote tak berfungsi maka coba cek baterainya, sudah terpasang dengan betul atau tidak. Copot baterainya lebih dulu lalu pasang lagi. Lalu jikalau baterai ternyata lemah, eksklusif saja ganti dengan baterai baru.

Cara setting remote AC Panasonic jikalau AC bermasalah bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini. Tekan dan tahan tombol kuning di tengah dalam waktu 5 detik sampai suara bip terdengar. Selanjutnya catat aba-aba kesalahan yang ditampilkan oleh layar remote. Sesudah itu kita bisa menekan dan menahan lagi tombol tadi untuk 5 detik sebagai cara menghentikan pengecekan. Kode kesalahan tersebut yang nantinya diberikan ke dealer resmi AC Panasonic untuk klaim garansi perbaikan.

Sedangkan cara setting remote AC Panasonic sehingga bisa mendinginkan suhu ruangan dengan optimal ada beberapa hal yang harus dilakukan. Setting temperatur dengan betul. Cek bahwa ruangan memang tertutup rapat dari jendela dan pintu. Tutup panel depan secara betul. Cek setting timer apakah telah dilakukan secara tepat. Jangan lupa untuk membersihkan saringan udara dan jikalau sudah rusak maka ganti dengan yang baru.

Kalau remote AC Panasonic tak bekerja dengan semestinya sebab rusak, kita bisa menggantinya dengan remote AC universal. Remote tersebut bisa difungsikan sebagai remote macam-macam merek AC. Bila ingin menyetel timer maka langkah-langkah ialah sebagai berikut. Nyalakan unit AC Panasonic lebih dulu, lalu tekan tombol kuning dalam waktu kira-kira 5 detik. Selanjutnya pencet tombol temp dan ketikkan aba-aba AC Panasonic lalu atur timer sesuai kebutuhan. Kalau tak berhasil, coba ulangi lagi sampai timer berhasil diatur. Tidak boleh lalai untuk menonaktifkan mode timer jikalau kita sudah tak memerlukannya. Pastinya kita tak mau AC mendadak mati dikarenakan kita lupa menonaktifkan fungsi timer.

Cara setting remote AC Panasonic untuk mengganti tampilan suhu dari oC ke oF ialah sebagai berikut. Tekan sambil ditahan tombol Timer kurang lebih 10 detik, maka visual suhu di remote akan otomatis berganti dari oC ke oF. Lalu jikalau ingin mengembalikannya lagi dari oF ke oC caranya juga sama yaitu menekan sambil menahan tombol Timer kurang lebih 10 detik.
LihatTutupKomentar