-->

Cara Setting Apn Xl Di Android Dan Modem Secara Manual

Koneksi internet sekarang menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi banyak orang. Diantara penyedia layanan internet yakni operator telepon seluler menyerupai XL Axiata. Kita sanggup memanfaatkan layanan internet dari XL melalui smartphone android ataupun modem yang terkoneksi pada Laptop dan PC. Untuk sanggup menikmati layanan tersebut, terkadang dibutuhkan adanya cara setting APN XL di android dan juga modem. Pengaturan ini sanggup dilakukan baik secara manual ataupun otomatis. 

Koneksi internet sekarang menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi banyak orang Cara Setting APN XL di Android dan Modem Secara Manual
Baca juga : Keuangan Rumah Tangga

Cara Setting APN XL di Smartphone Android Secara Manual

Walaupun setting APN XL 3G dan 4G sanggup dilakukan secara otomatis, tetapi banyak sekali hambatan kadang memaksa kita melaksanakan setting secara manual. Tetapi pengaturan secara manual tersebut tidaklah sulit dan sanggup dilakukan dalam waktu singkat. Langkah pertama yakni masuk ke dalam ‘Menu’, kemudian pilihlah ‘Service’. Lanjutkan dengan menentukan ‘Option’, kemudian ‘Setting’. Kemudian pilih ‘Default Access Point’. 

Cara setting APN XL di android dilanjutkan dengan mengisikan beberapa data pada kolom yang sudah disediakan. Untuk ‘Connection Name’, isikan dengan XL Broadband. Selanjutnya untuk ‘Data Bearer’, isikan dengan GPRS. Untuk ‘Access Point Name’, isikan dengan Internet. Untuk ‘Username’, kosongkan. Untuk ‘Prompt password’, isikan dengan No. Untuk ‘Password’, kosongkan. Untuk ‘Authentication’, isikan dengan Normal. Untuk ‘Connection Security’, isikan dengan Off. Untuk ‘Session Mode’, isikan dengan Permanent.

Setelah data-data tersebut diisikan, maka lanjutkan cara setting APN XL supaya cepat dengan menentukan ‘Option’. Kemudian pilih lagi ‘Advanced setting’. Lanjutkan dengan memasukkan beberapa parameter, yaitu untuk ‘Phone IP Address’, isikan dengan Automatic. Untuk ‘Primary Name Server’, isikan dengan 0.0.0.0 dan untuk ‘Secondari Name Server, isikan dengan 0.0.0.0 serta untuk ‘Proxy Server Address’, isikan dengan 202.152.240.50. Sedangkan untuk ‘Proxy Port Number’, isikan dengan 8080. 

Cara Setting APN XL di Modem Secara Manual

Setting APN secara manual dilakukan dengan terlebih dulu memasukkan kartu XL ke dalam modem. Selanjutnya hubungkan modem tersebut pada laptop ataupun PC. Pastikan sinyal sudah tampak di layar. Jika sudah tampak, maka pilih ‘Tools’ kemudian ‘Option’. Lanjutkan dengan mengisi beberapa data yang diperlukan. Untuk ‘Profile Name XL’, isikan dengan XL Broadband. Untuk APN, pilih yang ‘Static’, kemudian isikan dengan Internet. Untuk ‘Dial Number, isikan dengan *99#. Untuk ‘User Name’ dan ‘Password’, kosongkan.

Kemudian masukkan juga beberapa parameter GPRS yang diperlukan. Untuk ‘Connections Name’, isikan dengan XL Broadband. Untuk ‘Data Bearer’, isikan dengan GPRS. Untuk ‘Access Point Name’, isikan dengan Internet. Untuk ‘User Name’, kosongkan. Untuk ‘Prompt password’, isikan dengan No. Untuk ‘Password’, kosongkan. Untuk ‘Authentication’, isikan dengan Normal. Untuk ‘Connection Security’ isikan dengan Off. Dan untuk ‘Session Mode’, isikan dengan Permanent. Jika semua data dan parameter telah diisikan, maka cara setting APN XL di android dan modem secara manual telah selesai.
LihatTutupKomentar