-->

Cat Minyak Lukis Terbaik Yang Banyak Dipilih Pelukis Profesional

Melukis merupakan hal yang sangat menyenangkan. Terlebih lagi bagi seseorang berjiwa seni lukis. Sepintas, pekerjaan melukis memang terlihat sederhana, tetapi banyak perlengkapan yang harus dipersiapkan terlebih dahulu. menyerupai medianya, kanvas, cat minyak lukis terbaik dan beberapa perlengkapan lainnya. kali ini kita akan mengupas lebih dalam mengenai cat untuk melukis. Karena masih banyak pelukis pemula merasa resah cat apa yang sebaiknya dipergunakan. Pasalnya salah menentukan cat, menciptakan hasil lukisan tetap berkualitas rendah. Kaprikornus menyerupai apakah cat yang baik dan berkualitas?

Beragam Jenis Cat Lukis

Dipasaran kita sanggup menemukan cat lukis yang memang bermacam-macam macamnya. Yakni cat air, cat minyak dan cat acrylic. Apakah ketiganya ini memiliki kegunaan yang sama? tentu saja ketiganya memiliki perbedaan. Hal ini mengacu pada sifat, kelebihan dan kekurangannya. Agar gampang membedakan, simak ulasan berikut.

1. Cat air

Watercolour atau bisa dikenal cat air, merupakan media untuk menggambar memakai air sebagai media pengencernya. Kelebihan utama cat ini sangat terlihat dari penggunaan teknik sapuan untuk transparansi. Warna khas, ramah lingkungan dan gampang dibersihkan. Membuatnya banyak diminati. Sayangnya sisi kekurangan juga terdapat dari media air. media air gampang sekali luntur, dan rawan terkenal tumpahan air. 

Jenis cat lukis ini juga jarang dipergunakan untuk proses finishing. Teknik menggambar yang mengutamakan tebal, tipis dan lembut akan tepat memakai cat air. Cat air palsu biasanya memiliki harga 10 - 20 ribu, dan cepat kering. Sedangkan yang orisinil harganya sekitar 50 ribu, tapi baka dan tidak kering bahkan hingga satu tahun.

2. Cat minyak

Tak berbeda dengan jenis cat sebelumnya. cat minyak lukis terbaik ini dikenal dengan cat minyak alasannya media pengencernya memakai minyak. Media diatas kanvas materi cat minyak sangat terkenal digunakan para pelukis. Hal ini dikarenakan cat minyak memiliki kelebihan. Seperti cocok digunakan melukis diatas kanvas, ketahanan bagus. Meskipun lukisan berumur puluhan tahun tetap baka (bergantung kualitas catnya). Cat minyak juga tidak gampang luntur, dengan warna tajam. Sifatnya yang kental, sangat tepat dipilih untuk teknik tekstur atau teknik melukis lainnya. 

Berbagai tipe lukisan terlebih lagi lukisan ajaib atau naturalis cocok memakai media ini. meskipun terlihat sempurna, ada kekurangan didalamnya. cat ini kurang ramah lingkungan serta membutuhkan waktu usang untuk kering. Belum lagi bau cat ini cukup menyengat. Harga cat ini juga terasa lebih mahal dibandingkan cat air. harga cat ini berkisar 100 hingga 400 ribu rupiah. untuk warna gold dan silver lebih mahal bahkan hingga 40%.

3. Cat acrylic

Melukis merupakan hal yang sangat menyenangkan Cat Minyak Lukis Terbaik Yang Banyak Dipilih Pelukis Profesional
Cat Minyak Lukis

Cat acrylic membutuhkan media air sebagai pengencernya. Dibandingkan kedua jenis pendahulunya, cat lukis berkualitas dan terbaik ini memiliki kelebihan dari sisi penggunaan medianya. Baik media kertas atau kanvas. Cat ini juga cepat kering serta tidak mengeluarkan bau yang menyengat hidung. tetapi bagi pelukis profesional, kemampuan cepat kering ini justru kurang bagus. 

Apalagi ketika digunakan untuk teknik sapuan yang mengandalkan transparansi gambar. Menggunakan teknik tebal/tipis sapuan kuas. Untuk menggambar naturalis sangat diharapkan keahlian bagi pelukisnya dalam penggunaan cat. Dia juga tidak seawet tinta minyak. Bahkan lebih cepat pudar alasannya panas sinar matahari. 
Untuk menentukan cat minyak lukis terbaik, sebaiknya memang mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sehingga sanggup membandingkan sendiri, manakah yang jadi pilihan tepat dan benar. menggambar memang diharapkan teknik, dan setiap teknik tadi membutuhkan jenis cat berbeda.
LihatTutupKomentar