-->

Cara Setting Parabola Venus

Sinyal yang dipancarkan satelit ada banyak fungsinya mulai dari susukan TV, radio, data dan sebagainya. Umumnya cuma channel TV dan radio yang dicari para pengguna parabola lantaran keduanya memang lebih praktis dinikmati ketimbang sinyal data. Channel TV atau radio sanggup dinikmati sehabis sebelumnya melaksanakan beberapa langkah penyetelan receiver parabola. Berikut dicontohkan cara setting parabola Venus yang merupakan merek parabola terkenal di Indonesia.


Cara menambah susukan tv parabola Venus sanggup dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya yakni secara manual. Cara blind scan pun sanggup dipakai dan lebih praktis namun adakalanya pengguna tak membutuhkan fungsi itu. Contohnya saja pengguna ingin menyaksikan program sepakbola memakai parabola Venus Meteor HD, sebelumnya harus tahu terlebih dulu nilai frekuensi atau transponder susukan televisi yang menyiarkan sepakbola live tersebut. Data tersebut sanggup didapatkan di internet dengan mengunjungi forum, group atau fanspage yang khusus membahasnya.

Misalnya pengguna sudah memperoleh data transponder sebagai berikut : Satelit Apstar 7 dengan angka Transponder : 3881 H 30000. Langkah selanjutnya yakni menginput data tersebut ke receiver Venus Meteor HD. Langkah-langkahnya yakni sebagai berikut. Pertama, hidupkan receiver Venus Meteor HD kemudian masuk ke Menu dan kemudian pilih Instalasi. Pilih sajian Satelit kemudian tekan tombol OK di remote receiver. Pengguna akan disajikan tampilan daftar satelit beserta setting yang harus dilakukan.
   
Tentukan satelit mana yang hendak ditambahkan transponder-nya selanjutnya lihat sajian di bawah daftar. Misalnya menentukan Apstar 7. Selanjutnya tekan sajian Transponder atau tombol FAV di remote untuk masuk ke daftar transponder dari satelit yang dipilih. Lihat sajian di bab bawah, bila ingin menambah transponder maka tekan tombol merah di remote. Akan keluar Tambah TP, ketikkan frekuensi di kolom Frekuensi yang terdiri dari 5 angka. Jika datanya cuma 4 angka maka tambahkan angka 0 di depannya.
   
Selanjutnya ketikkan simbol rate yang juga terdiri dari 5 angka. Bila data yang ada hanya 5 angka maka ketikkan angka 0 di depannya. Untuk kolom Polaritas, tentukan yang sesuai dengan polaritas-nya. Misalnya Horisontal ( H ). Tekan tombol Simpan kemudian tekan tombol OK di remote. Bila muncul pesan TP sudah ada itu artinya transponder telah terdaftar, namun bila maka sanggup eksklusif dicari. Kalau telah terpilih, selanjutnya yakni melaksanakan scan dengan menekan tombol biru.

Masuk ke Cari TP kemudian untuk Scan Mode tentukan yang opsi Normal. Untuk Hanya FTA, pilih Tidak apabila mau memasukkan channel acak. Untuk Pindai Saluran, sanggup dipilih channel Televisi, siaran Radio, atau kedua-keduanya. Untuk Jaringan Penelusuran, pilih Tidak. Jika telah yakin dengan pilihan tersebut, tekan tombol Cari, kemudian tekan tombol OK. Tunggu proses Search channel dilakukan kemudian bila muncul Cari Selesai maka tekan OK.
LihatTutupKomentar