-->

4 Cara Menciptakan Rambut Ikal Gantung Tanpa Catokan Paling Mudah

Rambut keriting gantung atau curly hair dikala ini menjadi salah satu model rambut yang banyak diinginkan oleh para wanita. Salah satu cara menciptakan rambut menjadi keriting gantung atau curly yaitu dengan memakai catokan rambut lurus ataupun catokan rambut khusus untuk keriting. Lalu, bagaimana kalau Anda tidak memiliki catok? Tenang saja, bagi Anda yang tidak memiliki catok tapi ingin menata rambut menjadi curly dapat memakai cara lain. Cara menciptakan rambut ikal gantung tanpa catokan ini dapat dilakukan dengan memakai alat sederhana.

Rambut keriting gantung atau curly hair dikala ini menjadi salah satu model rambut yang bany 4 Cara Membuat Rambut Keriting Gantung Tanpa Catokan Paling Mudah
Baca Juga : Panduan Cara Mencatok Rambut Curly yang Benar Agar Tahan Lama

Hasil keriting rambut tanpa memakai catokan ini terlihat lebih alami dan dapat tahan usang kalau dilakukan dengan benar. Berikut ini beberapa cara menciptakan rambut ikal gantung tanpa catokan:
  • Menggunakan roll rambut

Salah satu cara menciptakan rambut menjadi keriting gantung tanpa memakai catokan yaitu dengan memakai roll rambut. Cara menciptakan rambut ikal gantung dengan roll dapat dilakukan dengan mudah, yaitu dengan melilitkan bab bawah rambut hingga pada bab tengah rambut. Lakukan pada semua bab rambut dengan memakai roll sesuai kebutuhan. Tunggu selama kurang lebih satu jam kemudian lepas roll rambut satu persatu. Setelah itu, rapikan dengan memakai jari dan semprot dengan hairspray semoga tahan lama.
  • Mengepang rambut

Selain dengan memakai roll rambut, Anda juga dapat menata rambut Anda menjadi keriting gantung dengan cara mengepangnya. Untuk menciptakan rambut menjadi keriting yang menggantung, maka kepanglah dari bab tengah rambut hingga bab ujung rambut. Biarkan kepangan ini selama semalam kemudian lepas dan rapikan dengan memakai jari. Agar kesudahannya tahan usang maka semprotlah dengan hairspray.
  • Menggunakan kain bekas

Cara mengeritingkan rambut bab bawah atau menata rambut menjadi keriting gantung dapat dilakukan dengan memakai kain bekas. Anda dapat memanfaatkan kain bekas kaos yang sudah tidak terpakai ataupun kaos kaki yang sudah tidak terpakai. Untuk mengeriting rambut dengan kain bekas ini sangat gampang yaitu bagi dua rambut kemudian masing-masing lilitkan pada kain bekas. Tunggu selama 3 hingga empat jam kemudian lepas lilitan tersebut. Jika ingin hasil yang lebih bagus, maka bagilah rambut menjadi beberapa bab kecil sebelum dililitkan pada kain.
  • Menggunakan cepol rambut

Cara paling gampang untuk menata rambut semoga keriting gantung tanpa memakai catokan yaitu dengan mencepolnya. Sebelum dicepol, rambut diputar terlebih dahulu hingga rapat kemudian cepol dengan memakai karet rambut. Biarkan selama satu hari kemudian lepas cepolnya dan lihat hasilnya.
Anda dapat menentukan salah satu cara menciptakan rambut ikal gantung tanpa catokan diatas untuk menata rambut semoga terlihat curly ataupun bergelombang. Dengan tanpa memakai catokan maka rambut Anda dapat lebih sehat. Hal ini dikarenakan rambut tidak terkena panas yang dapat merusak lapisan luar rambut. Jika dilihat dari kesudahannya memang akan lebih manis memakai catokan, walaupun demikian mengeriting rambut tanpa catokan ini dapat menciptakan rambut curly Anda tampak alami.
LihatTutupKomentar