-->

Tips Memotivasi Diri dan Mengembalikan Semangat Belajar

 Tips Memotivasi Diri dan Mengembalikan Semangat Belajar

Tips Memotivasi Diri dan Mengembalikan Semangat Belajar  Tips Memotivasi Diri dan Mengembalikan Semangat Belajar
 Tips Memotivasi Diri dan Mengembalikan Semangat Belajar


memperbarui semangat belajar - Assalamu'alaikum wr. wb.

Dalam hidup kita pasti menemukan proses di mana kita sangat malas untuk melakukan suatu aktivitas, terutama belajar. Padahal, kita harus segera menyelesaikan studi kita untuk kepentingan masa depan kita. Namun, rintangan dan halangan terus menerus mendatangi kita. Inilah daftar rintangan atau halangan yang menjadi masalah pelajar pada umumnya.
- Malas
- Tertekan oleh linkungan
- Tugas yang menumpuk
- Orang tua yang menuntut
- Sulit memperbarui motivasi
- Tidak mempunyai tujuan
- doa agar semangat beribadah
Lalu, apa yang harus kita lakukan di saat kita mengalami proses tersebut? Jawaban singkatnya adalah : Tetap berproduktivitas. Bagaimana caranya tetap berproduktivitas? Mengerjakan. - doa agar semangat belajar Bagaimana cara mengerjakan? Memulai. Bagaimana cara memulai? Jangan malas. Bagaimana cara tidak malas? Memulai. Bagaimana cara memulai? Jangan malas.

Dan di bawah ini adalah beberapa tips mengatasi hal-hal tersebut :

1. Paksa Dirimu

Terkadang ada kalanya kita benar-benar malas. Namun, ketika kita memaksa diri kita, kita akan mendapatkan suatu kepuasan yang tidak kita dapatkan saat kita mengikuti malas kita.

2. Buat deadline-mu sendiri
- doa semangat untuk kekasih
Semisal kamu mendapatkan sebuah tugas, namun kamu tetap bermain komputer dan bermalas-malasan. Itu semua tidak akan terjadi jika waktu mengumpulkan tugas tersebut sudah tinggal beberapa jam lagi bukan? Kalian akan bangun dan dengan panik mengerjakannya. Bayangkan, segala sesuatu yang anda tunda untuk dikerjakan memiliki deadline BESOK harus dikumpulkan. Sehingga, anda tidak punya waktu untuk berleha-leha dan menonton televisi dengan santai. Bukankah kita tidak bisa diam dan santai ketika aniing mengejar kita? Semalas apapun, kita pasti akan terus berlari menghindari kejaran anjing tersebut. Begitu juga dengan hidup. Ketika kita membuat batasan kita sendiri, kita akan tahu bahwa sesungguhnya kita bisa hidup dengan disiplin.

3. Selalu Merasa Termotivasi
- semangat mengamalkan ilmu
Dengan berpura-pura termotivasi mengerjakan sesuatu, secara tidak langsung kamu telah mengaktifkan mode semangat dalam dirimu. Itu juga yang akan terjadi dengan hasil pekerjaanmu, akan lebih maksimal ketimbang ketika kamu mengerjakannya secara ogah-ogahan. Untuk selalu termotivasi, ketika belajar tegap kan badan (dengan sesekali bersandar untuk me-rileks-kan badan), lalu percepat pernafasan (ini sebagai tanda bahwa kamu telah siap menghadapi segala tugas), tajamkan mata (Ini memberikanmu kesempatan untuk berkonsentrasi penuh pada pelajaran).
- makalah semangat menuntut ilmu
4. Hadiah

Berilah dirimu hadiah begitu selesai mengerjakan tugas. Contohnya : Ketika sudah mengerjakan tugas untuk besok selama 3 jam. kamu memberikan waktu 1 jam bermain komputer sebagai hadiah untuk dirimu.
- kumpulan hadits tentang motivasi belajar
5. Tebarkan Semangat Positif terhadap Sesama

Dengan memotivasi orang lain atau minimal menebarkan hal positif kepada orang lain, kita telah menaikkan mood kita 100% dan akan mudah menerima pelajaran dengan baik.

6. Kontrol Dirimu, Bukan Emosi yang Mengontrolmu

Bukan rasa malas atau bahkan guru yang membosankan yang mengontrolmu. Namun, kamu adalah pengontrol terbaik dalam hidupmu! Percaya atau tidak hal ini adalah benar!
Semisal di sekolahanmu datang seorang guru Matematika baru. semangat menuntut ilmu dalam agama islam Guru ini mengajarkan matematika dengan sangat buruk dan tidak ada satupun murid di kelas yang bisa paham materi pelajaran matematika. Kamu bisa gagal dalam ujian karenanya (Ini berarti guru menjadi pengontrol kesuksesanmu). Namun, kamu bisa memilih pilihan untuk mengontrol dirimu untuk tetap memperhatikan guru tersebut atau belajar sendiri dan bertanya kepada guru lain begitu pelajaran berakhir. Sesungguhnya, guru yang membosankan adalah berkah kecil untukmu. Karenanya, seisi kelas akan gagal dalam ujian. Namun, tidak denganmu ketika kamu berhasil mengontrol dirimu 100%!
- semangat menuntut ilmu dan manfaatnya dalam kehidupan
7. Buat Strategi Belajar yang Baik

Strategi-strategi belajar yang ampuh insya Allah akan saya bahas di post yang lainnya.

Terima kasih.
Wassalamu'alaikum wr. wb.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  memperbarui semangat belajar

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang BAB I 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit :  http://vickokemalputraarli.blogspot.co.id/2021/03/tips-memotivasi-diri-dan-mengembalikan.html
LihatTutupKomentar