-->

6 Penyakit Yang Sanggup Menyebabkan Sakit Kepala

Sakit kepala yaitu penyakit yang ditandai dengan rasa sakit yang teramat sangat di otak. Sekitar 90% sakit kepala disebabkan oleh panas dan kondisi yang jelek yang disebut sakit kepala primer. Sedangkan sisanya disebabkan oleh penyakit lain. Sakit kepala yang disebabkan oleh penyakit lain disebut sakit kepala sekunder. Berikut yaitu beberapa penyakit yang sanggup menimbulkan sakit kepala. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 8 Penyakit yang Menyerang Kepala Manusia
  1. Meningitis yaitu radang pada meninges. Peradangan tersebut sanggup menimbulkan demam, leher kaku, dan sakit kepala.
  2. Hemorrhagia intrakranial yaitu pendarahan di dalam otak. Pendarahan ini sangat berbahaya dan bahkan sanggup menimbulkan kematian. Penyakit ini sanggup menimbulkan sakit kepala, mual, muntah, menurunnya kesadaran, dan tekanan darah tinggi.
  3. Hemorrhagia subarachnoid yaitu pendarahan di potongan ruang subarachnoid. Ruang subarachnoid terletak di antara arachnoid dan piamater yang mengelilingi otak. Pendarahan ini sanggup terjadi secara impulsif dan sanggup menimbulkan sakit kepala.
  4. Tumor otak juga sanggup menimbulkan sakit kepala. Namun penderita akan mengalami mual dan muntah terlebih dahulu selama berminggu-minggu sebelum sakit kepala dimulai.
  5. Temporal arteritis yaitu penyakit inflamasi pada pembuluh darah (terutama arteri besar dan sedang) di kepala. Biasanya terjadi pada orang berusia antara 70 tahun. Penyakit ini sanggup menimbulkan demam, sakit kepala, dan kehilangan berat badan.
  6. Glukoma akut yaitu penyakit yang ditandai dengan adanya peningkatan tekanan pada bola mata. Penyakit ini juga sanggup menimbulkan sakit kepala yang diawali dengan sakit pada potongan mata dan pandangan kabur.


Anda sanggup request artikel perihal apa saja, kirimkan request Anda ke atau eksklusif saja lewat kolom komentar :)

LihatTutupKomentar