-->

12 Pengertian Musik Berdasarkan Para Ahli

Musik yakni salah satu bentuk seni yang memakai medium suara, vokal, dan kesunyian. Musik sanggup berupa instrumental, vokal, atau adonan dari keduanya. Musik mengharmoniskan olahan vokal, harmoni, melodi, ritme, dan tempo yang seringkali dipakai sebagai salah satu sarana pengungkapan emosi seseorang. Berikut yakni beberapa pengertian musik menurut para ahli. Langsung saja kita simak yang pertama:
Baca juga: Pengertian Seni Musik (Artikel Lengkap)

 dan tempo yang seringkali  dipakai sebagai salah satu sarana pengungkapan emosi seseora 12 Pengertian Musik Menurut Para Ahli

1. Jamalus

Musik yakni suatu hasil karya seni berupa bunyi dalam bentuk lagu atau komposisi yang mengungkapkan pikiran dan perasaan penciptanya melalui unsur-unsur pokok musik yaitu irama, melodi, harmoni, dan bentuk atau struktur lagu serta verbal sebagai sumber kesatuan.

2. Sunarto

Musik yakni penghayatan isi hati insan yang diungkapkan dalam bentuk bunyi yang teratur dengan melodi atau ritme serta mempunyai unsur atau keselarasan yang indah.

3. Lexicographer

Musik yakni kombinasi nada, vokal, dan instrumental yang harmoni untuk mengekspresikan segala sesuatu yang bersifat emosional.

4. Reed dan Sidnell

Musik yakni suatu cabang seni berbentuk bunyi yang di dalamnya terkandung unsur ritme, melodi, harmoni, serta timbre.

5. David Ewen

Musik yakni ilmu pengetahuan dan seni perihal kombinasi ritmik dari nada-nada, baik vokal maupun instrumental, yang mencakup melodi dan harmoni sebagai verbal dari segala sesuatu yang ingin diungkapkan terutama aspek emosional.

6. Adjie Esa Poetra

Musik yakni kesenian yang bersumber dari bunyi.

7. Suhastjarja

Baca juga: Seni Musik (Artikel Lengkap)
Musik yakni ungkapan rasa indah insan dalam bentuk konsep aliran lingkaran dalam wujud nada dan bunyi yang mengandung ritme dan harmoni serta mempunyai bentuk dalam ruang waktu yang dikenal di masyarakat.

8. Rina

Musik yakni salah satu cabang kesenian yang pengungkapannya dilakukan melalui bunyi atau bunyi-bunyian.

9. Sylado

Musik yakni waktu yang sanggup didengar dan merupakan wujud waktu yang hidup, yang merupakan kumpulan delusi dan alunan suara.

10. Merriam

Musik yakni suatu lambang dari hal-hal yang berkaitan dengan pandangan gres dan sikap masyarakat.

11. Soeharto

Musik yakni ungkapan gagasan melalui bunyi yang unsur dasarnya berupa melodi, irama, dan harmoni dengan unsur pendukung berupa sifat dan warna bunyi.

12. Ade Prianto Nugroho

Musik yakni seni yang melukiskan perihal keindahan yang disajikan dalam bentuk bunyi dan tanpa kita sadari suara-suara itu mempunyai tugas dalam membentuk pribadi kita.


Anda sanggup request artikel perihal apa saja, kirimkan request Anda ke atau eksklusif saja lewat kolom komentar :)
LihatTutupKomentar