-->

Gejala Hamil 1 Ahad Sehabis Berhubungan

Gejala hamil 1 ahad sesudah berafiliasi mungkin belum dirasakan. Bagi beberapa wanita, tanda-tanda awal kehamilan muncul dalam beberapa ahad pertama sesudah pembuahan. Gejala kehamilan pun sanggup bervariasi dalam intensitas, frekuensi dan durasi. Tanda dan tanda-tanda awal kehamilan berikut ini hanya sebuah pedoman. Banyak tanda-tanda awal kehamilan sanggup tampak menyerupai dengan ketidaknyamanan ketika pra menstruasi rutin.

1. Payudara bengkak

Payudara boleh jadi memperlihatkan sinyal pertama kehamilan. Pada awal dua ahad sesudah pembuahan, perubahan hormonal sanggup menciptakan payudara Anda lembut, nyeri atau sakit. Atau sanggup saja terasa lebih kencang, bisul dan lebih berat.

2. Kelelahan

Kelelahan juga tinggi di antara tanda-tanda awal kehamilan. Selama awal kehamilan, kadar hormon progesteron melonjak. Dalam konsentrasi yang cukup tinggi, progesteron sanggup menciptakan tertidur. Pada ketika yang sama akan menurunkan kadar gula darah, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan produksi darah sanggup menyedot energi selama kehamilan.

3. Sedikit pendarahan atau kram

Terkadang bercak atau pendarahan vagina juga menjadi salah satu tanda-tanda awal kehamilan. Dikenal sebagai pendarahan implantasi, hal itu terjadi ketika sel telur yang dibuahi melekat pada lapisan rahim sekitar 10 hingga 14 hari sesudah pembuahan. Beberapa perempuan juga mengalami kram perut pada awal kehamilan. Kram ini menyerupai dengan kram menstruasi.

4. Mual dengan atau tanpa muntah

Morning sickness, yang sanggup menyerang kapan saja siang atau malam ialah salah satu tanda-tanda klasik kehamilan. Bagi beberapa wanita, kelainan dimulai semenjak dua ahad sesudah pembuahan. Mual sepertinya disebabkan oleh kenaikan kadar estrogen yang cepat, yang menyebabkan pengosongan perut berjalan lebih lambat. Wanita hamil juga mempunyai indera penciuman yang tinggi, sehingga banyak sekali kedaluwarsa menyerupai masakan yang dimasak, parfum atau asap rokok sanggup memicu mual pada awal kehamilan.

5. Selera terhadap masakan tertentu menurun

Saat hamil, perempuan mungkin peka dengan kedaluwarsa masakan tertentu, menyerupai kopi atau masakan yang digoreng. Mengidam masakan juga biasa terjadi. Seperti kebanyakan tanda-tanda kehamilan lainnya, pilih-pilih masakan ini dihubungkan dengan perubahan hormon terutama pada trimester pertama ketika perubahan hormonal sangat aktif.

6. Sakit kepala

Pada awal kehamilan, peningkatan sirkulasi darah tanggapan perubahan hormonal sanggup memicu sakit kepala ringan.

7. Sembelit

Konstipasi ialah tanda-tanda awal kehamilan yang umum. Peningkatan progesteron menyebabkan masakan melintas lebih lambat melalui usus, yang sanggup menyebabkan sembelit.

8. Mood berubah

Produksi hormon yang berlebih pada awal kehamilan sanggup menciptakan perempuan hamil sangat emosional. Perubahan mood juga biasa terjadi, terutama pada trimester pertama.

9. Pingsan dan pusing

Seiring pembuluh darah membesar dan tekanan darah menurun, perempuan hamil mungkin akan merasa pusing hingga pingsan. Pada awal kehamilan, pingsan juga sanggup dipicu oleh gula darah rendah.

10. Suhu badan basal meningkat

Suhu badan basal ialah suhu oral ketika pertama kali bangkit di pagi hari. Suhu ini sedikit meningkat segera sesudah ovulasi dan tetap pada tingkat itu hingga periode berikutnya.
LihatTutupKomentar