-->

Warna Cat Rumah Yang Anggun Berdasarkan Islam Tampak Depan

Penentuan warna cat rumah sanggup dikatakan sebagai faktor terpenting dikala kita akan mendesain rumah. Warna memang memiliki banyak makna tak terkecuali bagi orang Islam. Warna membawa sifat komplementer atau melengkapi. Warna sanggup menghasilkan abjad yang menempel di banyak sekali hal termasuk juga rumah. Bagi Anda yang hendak menentukan warna cat yang sesuai berdasarkan pandangan Islam, pedomannya yaitu Al-Quran dan Hadist. Berikut pilihan warna cat rumah yang bagus berdasarkan Islam tampak depan :

1. Warna hijau

Warna hijau yaitu warna yang cukup terkenal diterapkan ke dinding rumah baik eksterior maupun interior. Warna hijau yaitu warna alami yang merupakan perpaduan warna biru dan kuning. Berkenaan dengan warna yang sesuai berdasarkan pandangan Islam, dalam Al-Quran sendiri menyebutkan warna hijau sampai 4 kali ketika mensifati bermacam hal di dunia diantaranya pakaian dan tanaman. Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Annas bin Malik menyatakan kalau warna hijau yaitu warna yang paling disenangi Nabi SAW. Malah pada masa modern menyerupai kini warna hijau acapkali ditemui sebagai lambang atau simbol banyak sekali hal yang terkait dengan Islam. Sehingga bila Anda masih galau menentukan warna rumah yang pas berdasarkan Islam, warna hijau bisa sebagai pilihan pertamanya.

2. Warna Kuning

Kelir yang satu ini selalu dikaitkan dengan matahari yang juga terlihat berwarna sama. Warna ini diyakini juga jadi salah satu warna yang cocok untuk rumah berdasarkan pandangan Islam. Ketentuan itu sebab warna kuning dikatakan dalam Hadits riwayat Bukhari dan Ibnu Abi Syaibah yakni “Aisyah memakai pakaian warna kuning dikala sedang ihram”. Kendati warna kuning dijelaskan untuk warna pakaian, akan tetapi boleh saja apabila diterapkan ke warna rumah.

3. Warna Putih

Warna putih selama ini identik dengan pakaian yang kerap dikenakan oleh orang Islam. Baik dikala masih hidup dan bahkan dikala meninggal pun diberikan kain kafan warna putih. Dan ini lagi-lagi dikatakan sebagai warna yang cocok untuk pakaian, hanya saja tak ada kelirunya bila memakai warna putih sebagai warna dinding kawasan tinggal. Kecuali itu bila melihat kaidah rumah modern menyerupai kini ini, warna putih pun bisa menyebabkan kesan higienis dan elegan. Karenanya rumah akan nampak lebih anggun dan menciptakan kerasan penghuninya.
LihatTutupKomentar