-->

Warna Cat Dapur Berdasarkan Feng Shui

Area dapur memiliki fungsi yang penting di sebuah rumah tinggal. Sebab ruangan yang satu ini ikut kuat pada sirkulasi energi aktual bagi setiap anggota keluarga yang menghuni rumah tersebut. Didasarkan pada ilmu feng shui, termasuk yang mesti dipertimbangkan ketika menata dapur yakni warna dinding serta perabotan yang digunakan. Letak dapur pun ikut mempengaruhi pilihan warna apa yang mesti diaplikasikan. Berikut warna cat dapur berdasarkan feng shui  menyesuaikan dengan posisinya :

1. Bila dapur di posisi barat daya

Letak di barat daya akan memperlihatkan hoki bagi percintaan dan janji nikah di rumah. Pemilik rumah boleh mengaplikasikan aneka warna unsur api untuk dapur contohnya kuning,  merah cerah, oranye hingga ungu. Sementara warna yang perlu ditinggalkan untuk diterapkan di area dapur jika berada di barat daya yakni mayoritas warna putih, biru, abu-abu atau hitam.

2. Bila dapur di posisi barat

Jika ruang dapur ada di pecahan barat rumah maka berdasarkan feng shui akan memperlihatkan hoki bagi belum dewasa dan kreativitas. Warna yang sempurna untuk dapur pada posisi tersebut yakni abu-abu dan  putih segar. Adapun warna yang mesti dijauhi yakni warna merah.

3. Bila dapur di posisi selatan

Ruang dapur yang berada di pecahan selatan rumah memperlihatkan hoki yang baik jika dilihat dari kacamata feng shui. Bagian ini dikatakan sanggup mempengaruhi kepopuleran dan ketenaran jika diterapkan warna yang sesuai. Apabila memiliki dapur di pecahan selatan rumah, pemilik sanggup mengaplikasikan warna merah terang, orange hingga kuning. Pemilik pun sanggup mengaplikasikan beberapa elemen kayu contohnya cokelat dan hijau yang akan memperlihatkan hoki ke dalam rumah.

4. Bila dapur di posisi utara

Jika dapur ada di pecahan utara rumah maka berdasarkan feng shui akan membawa hoki untuk pekerjaan dan kehidupan. Terapkan warna hitam, biru, abu-abu ataupun putih. Sebab warna-warna itu dan arah dapur sanggup menyimpan energi api yang cukup besar dan sehat. Warna itu pun menampung keseimbangan visual yang bagus.

5. Bila dapur di posisi timur

Sisi timur rumah akan memperlihatkan kesehatan dan nasib baik untuk seluruh anggota keluarga. Aneka warna yang pas diaplikasikan ke dapur di sisi timur rumah yakni cokelat dan hijau kemudian ditambahkan aksen biru muda. Tinggalkan memperlihatkan dominasi warna putih ataupun warna-warni yang merupakan elemen api.

LihatTutupKomentar