-->

DOWNLOAD RPP K13 LENGKAP SMP KELAS 8 EDISI REVISI TERBARU


Disaat memasuki tahun ajaran baru pekerjaan seorang guru pastilah sangat berat karena harus mempersiapkan seluruh rencana dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran nantinya.
Salah satunya yang harus di persiapkan adalah RPP atau rencana pelaksaaan pembelajaran yang merupakan tugas pokok seorang guru yang harus dimiliki sebelum guru tersebut melakukan kegiatan pembelajaran.

RPP sangat penting bagi seorang guru selain merupakan syarat utama yang harus dimiliki seorang guru, dengan RPP maka pekerjaan yang akan dilakukan nantinya pada saat mengajar pastilah sudah terencana dengan matang sehingga proses pembelajaran dapat berlangsung dengan lancar.


Seperti yang kita ketahui saat ini bahwa dengan semakin berkembangnya jaman teknologi maka semakin mudah pula kita mendapatkan contoh – contoh model pembelajaran hanya melalui internet. Selain itu kita juga dapat mendownload contoh – contoh pembuatan RPP yang juga banyak di share baik di internet maupun melalui media social.

Tidak semua RPP yang ada dan yang di bagikan di internet sifatnya gratis dan lengkap, melainkan banyak para publisher yang menshare perangkat pembelajaran dengan cara menjual melalui dunia maya sekaligus menjadikan sebagai ladang bisnis. Hal itu wajar –wajar saja karena usaha mereka yang menguplod dan membuat juga membutuhkan biaya dalam pengerjaannya.
Pada kesempatan kali ini saya akan menshare atau membagikan RPP tingkat SMP secara Cuma – Cuma alias GRATIS yang sudah termasuk dalam edisi revisi dan layak untuk digunakan oleh seorang guru dalam proses pembelajaran. RPP yang akan saya bagikan ini merupakan RPP kurikulum 2013 dan terdiri dari beberapa mata pelajaran yang di ajarkan dalam kurikulum 2013.

RPP  ini tidaklah sempurna karena setiap manusia pastilah memiliki kekurangan dalam membuat dan mengerjakan suatu pekerjaan, oleh sebab itu gunakanlah RPP ini sebagai contoh bagi bapak dan ibu guru dalam membuat rencana pembelajaran agar pekerjaan seorang guru dapat lebih diringankan.


Jika anda membutuhkan format daftar hadir siswa untuk di kelas dan format daftar penilaian sekaligus daftar hadir siswa untuk setiap guru bidang study silahkan kunjungi artikel di bawah ini :

FORMAT DAFTAR HADIR SISWA DI KELAS

DAFTAR HADIR & PENILAIAN SISWA UNTUK GURU MATA PELAJARAN

RPP yang akan saya bagikan ini adalah RPP kurikulum 2013 untuk tingkat SMP dan khusus untuk kelas 8.
Beberapa mata pelajaran pada RPP yang akan saya bagikan pada postingan kali ini antara lain RPP ppkn smp kelas 8,RPP bahasa indonesia smp kelas 8,RPP bahasa inggris smp kelas 8,RPP matematika smp kelas 8,RPP ipa smp kelas 8,RPP ips smp kelas 8,RPP penjas/PJOK smp kelas 8,RPP seni budaya smp kelas 8,dan RPP prakarya smp kelas 8.

Seluruh RPP yang yang saya bagikan ini telah memuat pelajaran untuk semester 1 dan semester 2. 

Jika anda membutuhkan RPP gratis ini maka silahkan anda download pada judul mata pelajaran yang sesuai dengan yang anda butuhkan di bawah ini.


RPP KELAS VIII

1. PPKN   ( Lengkap, Semester 1 &2 )
2. BAHASA INDONESIA    ( Lengkap, Semester 1 & 2 dan Silabus )
3. BAHASA INGGRIS   ( Lengkap, Semester 1 & 2 )
4. MATEMATIKA   ( Lengkap, Semester 1 & 2 )
5. IPA   ( Lengkap, Semester 1 & 2 )
6. IPS   ( Lengkap, Semester 1 & 2 )
7. PJOK   ( Lengkap, Semester 1 & 2 )
8. SENI BUDAYA   ( Lengkap, Semester 1 & 2 )
9. PRAKARYA   ( Lengkap, Semester 1 & 2 )

JIKA ANDA MEMBUTUHKAN RPP K13 LENGKAP KELAS 7 SMP SILAHKAN LIHAT PADA JUDUL DIBAWAH INI:

DOWNLOAD RPP K13 LENGKAP SMP KELAS 7 EDISI REVISI TERBARU

JIKA ANDA JUGA MEMBUTUHKAN RPP K13 LENGKAP KELAS 9 SMP SILAHKAN LIHAT PADA JUDUL DI BAWAH INI :

DOWNLOAD RPP K13 LENGKAP SMP KELAS 9 EDISI REVISI TERBARU

UNTUK MENDAPATKAN SILABUS LENGKAP SMP KELAS 7,8,DAN 9 EDISI REVISI SILAHKAN KUNJUNGI LINK DI BAWAH INI :

DOWNLOAD SILABUS LENGKAP SMP KELAS 7,8,9 EDISI REVISI




Catatan :
File yang saya bagikan di atas masih dalam bentuk Rar, sehingga untuk menggunakannya silahkan anda ekstrak terlebih dahulu.
File tersebut saya password dan jika anda ingin mendapatkan passwordnya dan ingin menyampaikan sesuatu tentang artikel ini silahkan tinggalkan komentar anda atau langsung menghubungi contact saya pada bagian paling bawah blog ini..

Semoga RPP ini dapat bermanfaat buat bapak dan ibu guru serta jangan lupa sesuaikan RPP ini dengan kondisi dan situasi yang ada di sekolah anda masing – masing.

LihatTutupKomentar